Polling

Bagaimanakah kinerja BPBD Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kejadian Laka Laut di Pantai Silumut Desa Sidoharjo Kecamatan Puring

Berita Terbaru 21 Februari 2018 10:13:54 WIB Administrator dibaca 237 kali

PURING - Seorang pemancing terseret ombak di Pantai Silumut Desa Sidoharjo Kecamatan Puring, sekira pukul 13.00 WIB. Pencarian korban pun dilakukan oleh petugas SAR gabungan TNI, POLRI, BASARNAS, BPBD serta warga.

Korban adalah Daimin (57) warga Dukuh Sikandang, Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring. Korban hilang terseret ombak pantai wisata Lumut, Desa Sidoharjo, Kecamatan puring pada Rabu (21/2/2018) siang.

Kejadian tersebut pertamakali diketahui oleh kedua teman korban yang saat itu juga hendak memancing bersama. Korban terseret ombak pantai selatan saat sedang mencari umpan (undur undur) untuk memancing.

"Saat korban sedang mencari umpan memancing tiba tiba ada ombak yang menyeret korban ke tengah laut," ungkap Humas Pusdalops BPBD Kebumen, Heri Purwoto (39).

Melihat kejadian tersebut saksi atas nama Muhadin (50) dan Darmadi mencoba menolong, tetapi korban sudah hilang terseret ombak. Kejadian tersebut kemudian diberitahukan ke warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Puring dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kebumen.

Mendapat info tersebut Pusdalops BPBD Kebumen berkoordinasi dengan Basarnas Pos Cilacap membentuk tim pencarian. Hingga Rabu sore, korban masih belum ditemukan. Petugas gabungan dari TNI, Polri, BASARNAS, BPBD serta warga menghentikan sementara operasi pencarian korban dan akan dilanjutkan pada Kamis (22/2/2018) esok hari.

Meski demikian petugas masih akan berjaga dengan bermalam di pinggir pantai. "Sampai sore ini korban masih belum ditemukan, rencananya operasi pencarian akan dilanjutkan besok. Namun malam ini kami masih tetap standby di pantai," pungkasnya.