Polling

Bagaimanakah kinerja BPBD Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Penghujan tahun 2019/ 2020 Kabupaten Kebumen

Berita Terbaru 12 November 2019 16:18:11 WIB Administrator dibaca 378 kali

BPBD Kebumen - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kebumen Selasa (Pagi) 12 November 2019 gelar "Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Penghujan tahun 2019/ 2020 di Kabupaten Kebumen" bertempat di Desa Sidomukti, Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen.


Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan di Kabupaten Kebumen ketika terjadi bencana, salah satunya banjir dan longsor, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di Desa Sidomukti, Kecamatan Kuwarasan yang mengalami dampak bencana banjir.


Apel Kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan di Kabupaten Kebumen diikuti oleh TNI, Polri, BPBD Kebumen, polres, polsek, Dinkes, Dinsos, Dishub, dan unsur Relawan Kebencanaan.


Maksud dan tujuan digelar apel tersebut, untuk antisipasi dampak bencana alam yang terjadi pada saat musim penghujan. Selain itu, untuk membangun sinergi, serta satuan pelaksana penanggulangan bencana. Sehingga masyarakat di kebumen, bisa lebih tanggap, tangkas, dan tangguh ketika ada bencana datang. Dk